Sunday 7 July 2013

CARA MERAWAT KENARI YANG BAIK







Burung kenari adalah salah satu burung berkicau yang banyak dipelihara ataupun diternak, bukan hanya kicauannya saja yang merdu, tetapi juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan karena harga jual burung ini lumayan tinggi.

Bagi para peternak burung kenari yang istilahnya sudah berpengalaman pasti sudah tahu bagaimana merawat burung ini dengan baik, tetapi untuk kalian yang baru coba-coba atau pemula, saya akan sedikit memberikan tips bagaimana merawat burung kenari dengan baik.

Sebenarnya merawat burung kenari itu bisa dikatakan gampang-gampang susah, kenapa saya bilang seperti itu karena proses perawatannya ini memerlukan ketelatenan dan ketekunan, untuk itu simaklah beberapa cara merawat kenari berikut.



  1. Pada pagi hari sebelum jam enam bisa diangin-anginkan diluar.
  2. Setelah matahari sudah terbit mandikanlah burung kenari anda.
  3. Untuk kandangnya bisa dibersihkan dan jangan lupa tambahkan pakan dan minumnya, untuk pakan bisa diberi sayuran dan buah seperti  sawi, apel, dll, dan untuk tambahan makanan bisa diberi kroto, telur rebus dua kali seminggu. untuk minumannya bisa dicampur dengan multivitamin.
  4. Setelah itu kenari anda dijemur kurang lebihnya dua jam, dan maksimal penjemuran sampai pukul 11 siang
  5. Setelah dijemur angin-anginkan di tempat teduh sekitar 15 menit, dan kemudian bisa di kerodong atau ditutup
  6. Setelah sat jam kerodong bisa dibuka dan gantunglah diteras atau dimana.
  7. Jika sudah jam lima sore bisa dikerodong lagi.

Mungkin cuma ini sedikit tips merawat burung kenari dari saya, semoga dengan tips ini kalian bisa tertarik bahkan memelihara burung kenari ini.

No comments:

Post a Comment