Sunday 25 August 2013

Tips Mengobati Jamur Pada Kenari

Penyakit jamur kaki sering menyerang pada burung kenari para kicau mania. Penyebab utama penyakit ini adalah keadaan sangkar yang kurang terjaga kebersihannya, khususnya tempat bertenggernya burung kenari
Nah ane punya artikel niah kicau mania untuk wajib dibaca kalau burung kenari kicau mania kena jamur pada kaki.

Gejala penyakit jamur : Kaki yang terserang jamur akan tampak bersisik seperti pertumbuhan jamur yang berwarna putih. Apabila berlanjut, kerak kulit tersebut semakin tebal dan memanjang sehingga kaki kenari terlihat tebal dan sulit mencengkram tenggeran.

Cara mengobati: Nah kicau mania ane punya tips nih mengobati kenari yang kena jamur.

1. Untuk mengobati penyakit jamuran pada burung kenari ini, dapat di berikan obat salep anti jamur. Cara memberikannya yaitu dengan cara mengoleskan obat tersebut ke jari jemari burung kenari yang terdapat kerak putih tersebut. Cukup dioles satu kali pada sore atau malam hari. Biasanya dalam waktu sepuluh hari setelah pengobatan jamur di jari kaki akan rontok atau hilang.

2. Jangan menarik atau menggunting jamur yang terlanjur menempel pada kaki burung, karena bisa berakibat pendarahan dan membuat infeksi. Jamur yang menempel pada kaki burung akan hilang dengan sendiri setelah sembuh.

No comments:

Post a Comment