Friday 6 December 2013

Tips Memilih Kenari Bakalan

Tips ini saya berikan untuk anda yang sedang mulai belajar tentang kenari supaya anda tidak salah dalam memilih kenari bila tidak di dampingi orang lain yang paham akan kenari. Sebenarnya kalau salah pilih pun tidak begitu membuat masalah. Tergantung tujuan anda memilih burung kenari itu untuk keperluan apa. 
 
Cara memilih bakalan burung kenari berikut ini dikususkan untuk pejantan tangguh biar menang kontes.
Langsung saja lihat bagian paruhnya, karena akan berkaitan dengan suara burung kenari. selain paruh yang tebal usahakan pula pilih yang paling panjang. Karena tipe paruh seperti ini mempunyai suara yang keras dan jelas selain juga bervariasi”tergantung pemasteran”
Setelah paruh lihat ke bagian leher”ingat usahakan ada pilhan kenari lain untuk perbandingan” pilih yang berleher panjang. karena bila lehernya pendek suaranya juga tidak bis panjang dan terputus-putus.
Bakalan kenari jantan biasanya sudah bersuara cap setelah umur 1,5 bulan, kalian dengarkan ketajaman suara, ketebalan, dan akan ngerol bila itu kenari Yorkshire atau Holland.
Pilih kenari bakalan yang ber perilaku agresif, sering bergerak, sering berkicau sedikit-sedikit karena masih bakalan. Hal itu menandakan dia mempunyai mental petarung.
Yah segitu dulu tips cara memilih bakalan burung kenari, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment