Saturday 13 August 2016

Tips merawat anis merah agar cepat teler

ANIS Merah adalah salah satu burung kicau yang populer di Indonesia. Anis merah pertama kali diberi nama ilmiah oleh John Lathan pada tahun 1790 dengan nama Turdus Citrinus. Di Indonesia Anis Merah terdapat di Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Bali. Selain suaranya yang merdu, Anis Merah digemari karena gaya telernya.

Faktor yang menyebabkan Anis Merah bisa teler disebabkan dua hal, pertama usia dan kedua faktor birahi yang memuncak sehingga Anis Merah jantan melakukan aksi teler untuk memikat Anis Merah betina. Pada dasarnya, Anis Merah jantan bisa melakukan aksi teler secara alami. 

Namun beberapa orang percaya, kondisi Anis Merah bisa melakukan aksi teler walau sedang tidak dalam kondisi birahi, asal tepat dalam perawatannya. Berikut tips merawat Anis Merah biar cepat teler dikutip dari berbagai sumber seperti dirilis bintang.com.

1. Pastikan Anis Merah yang kamu miliki berjenis kelamin jantan. Karena sulit membedakan antara Anis Merah jantan dan betina.

2. Pastikan usia Anis Merah kamu sudah berusia di atas delapan bulan. Sebab, diusia delapan bulan, Anis Merah Jantan sudah bisa memiliki ketertarikan kepada lawan jenis.

3. Mandi pagi dan dijemur secara teratur. Mandi malam juga dianjurkan untuk memancing kondisi tubuhnya sejuk karena Anis Merah jenis burung dari habitat yang relatif bersuhu dingin.

4. Memberikan pakan berkualitas dan extra food selain voer seperti jangkrik, kroto, buah-buahan seperti pisang, apel, dan papaya. Makanan ekstra tersebut bisa diberikan selang-seling.

5. Sering didengarkan suara burung Anis Merah lain yang sudah jadi atau gaco, bisa dengan mp3 atau suara burung asli. Kemudian sering menempelkan anis merah betina di sangkar berbeda.

No comments:

Post a Comment